News

Bank Mandiri-PT KAI Perkuat Sinergi BUMN

0

Jokoway — Bank Mandiri dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI bersepakat menjalin kerja sama untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) karyawan dan layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan PT KAI.

Melalui program pengembangan SDM, kedua perusahaan pelat merah ini akan menggelar sejumlah training seperti talent exchange, sharing platform digital learning, benchmark learning program, penggunaan modul kompetensi, join leadership program, serta sharing session.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan menggandeng para pegawai PT KAI untuk terlibat dalam program pemagangan di beberapa bidang strategis.

Sebagai imbal balik dari sinergi ini, Bank Mandiri pun akan menjadi mitra finansial utama untuk memenuhi kebutuhan karyawan KAI.

Kesepakatan tersebut teken Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar dan Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dengan disaksikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/7).

Diterangkan Royke, melalui layanan bernama Mandiri Bank at Work (BAW), para pegawai KAI akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Secara gampang, mereka cukup mengakses aplikasi layanan khusus digital BAW.

“Melalui kerja sama ini benefit khusus berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi (financial clinic) juga akan diberikan kepada seluruh karyawan, terutama para milenial,” kata Royke.

Selain itu, via layanan ini akses kepada produk-produk anak perusahaan Bank Mandiri juga diberikan, seperti Bank Mandiri Syariah, Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), Mandiri Inhealth, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Investasi, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Sekuritas, dan lainnya.

“Saat ini produk Bank at Work telah memberikan nilai tambah bagi lebih dari 200 perusahaan BUMN maupun swasta di Tanah Air sebagai nasabah segmen wholesale banking Bank Mandiri,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, kerja sama layanan Bank at Work merupakan payrol package yang bisa dimanfaatkan para pegawai milenial di KAI agar dapat berinvestasi properti dengan rate yang kompetitif, melalui berbagai kemudahan.

Kedua pimpinan perusahaan ini meyakini, melalui program dan aktivitas yang dikembangkan bersama, akan menjadi sinergi positif bagi BUMN. Langkah ini juga dinilai efektif agar BUMN bisa maju dan berkembang bersama. (SLA)

Ikhtiar BUMN Mendulang Cuan dari Pakan Ikan dan Udang

Previous article

Presiden Jokowi Negatif Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News