HeadlineNews

Diancam Akan Dipenggal, Jokowi: Sabar, Kita Puasa

0

Jokoway — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi ancaman yang dialamatkan kepadanya saat sejumlah orang pendukung capres Prabowo berunjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (10/5).

Kala itu seseorang peserta aksi yang terekam video menyebut akan memenggal kepala presiden ketujuh Indonesia ini. Video itu pun viral bukan kepalang.

Atas ancaman itu Jokowi mengajak seluruh pihak untuk bisa menahan diri, terutama di bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah ini. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing emosi oleh isu-isu provokatif yang beredar.

“Ini kan bulan puasa. Kita puasa, yang sabar,” ujar Jokowi setelah meresmikan tol Pandaan-Malang di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5).

Sebagai kepala negara ia menyerahkan proses hukum kepada pihak berwenang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Proses hukum serahkan kepada aparat kepolisian,” ucapnya.

Sebelumnya, kepolisian dikabarkan telah melakukan penangkapan kepada pelaku ancaman terhadap presiden tersebut.

Dalam rekaman video, dengan suara lantang, seorang pria yang mengenakan kopiah mengancam Jokowi. Ia menyebut siap memenggal kepala presiden Indonesia ini. Sementara di sebelahnya tampak beberapa perempuan berjilbab mengembangkan senyum sambil mengacungkan jari simbol 02. (SAM)

Mereka yang Berkhayal Kemenangan Prabowo Dirampas

Sebelumnya

Jalan Tol Pandaan-Malang Berlatar Pemandangan Gunung Arjuno, Kawi, Hingga Semeru

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline