HeadlineNews

Ditanya Cita-citanya Apa, Siswa Ini Menjawab Ingin Jokowi Menang Pilpres

0

Jokoway – Salah satu agenda kerja Presiden Joko WIdodo (Jokowi) di Sumatera Utara adalah membagikan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar SD, SMP, SMA di Balige Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara.

Jokowi mengingatkan kepada para siswa penerima KIP untuk menggunakan dana guna keperluan pendidikan, misalnya untuk membeli seragam namun jangan digunakan untuk membeli pulsa.

“Anggaran di kartu ini. Untuk beli seragam boleh, diingat boleh, beli sepatu boleh, beli buku boleh, beli tas sekolah boleh. Beli pulsa tidak boleh. Uang itu hanya diberikan untuk hal-hal berkaitan dengan pendidikan. Di luar itu tidak boleh,” ujar Jokowi di SMKN 1 Balige Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019) seperti diberitakan Merdeka.com

Saat berdialog, Jokowi berinteraksi dengan penuh canda, misalnya saat bertanya kepada salah satu siswa bernama Fernando Siahaan, Jokowi bertanya cita-cita murid yang masih duduk dibangku SMPN tersebut.

“Ingin jadi apa? Cita-citanya mau jadi apa? tanya Jokowi, dengan sigap Fernando menjawab dia ingin agar Jokowi menang di Pilpres 2019.

Tentu jawaban ini disambut tawa oleh Jokowi dan seluruh yang hadir diacara tersebut, Jokowi kemudian meluruskan pertanyaan dengan kembali bertanya,””Haduh, haduh, enggak boleh, enggak boleh. Cita-citamu ingin jadi apa?” ujarnya.

“Dokter, pak,” jawab sang murid.

Jokowi mengingatkan, jika ingin menjadi dokter dan yang lainnya harus belajar lebih giat, tidak hanya satu jam, namun belajar minimal 3 jam.

Selain itu Jokowi juga sempat bertanya apa saja yang menjadi kesulitan para siswa,””Anak-anakku, kesulitan apa yang dihadapi kalian selama mengikuti pendidikan di sekolah, apakah kalian sudah mendapatkan pendidikan itu dengan baik dan benar dari sekolah dan guru?”.

“Saya berharap, kalian semua bisa menjadi generasi bangsa yang kuat dan mandiri kelak nanti juga menjadi pemimpin di negeri ini,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. [wow]

Presiden Jokowi Ngopi di Partungkoan yang ada di Balige

Sebelumnya

Peran Pemerintahan Jokowi Menyelamatkan WNI dari Kasus Hukum di Luar Negeri

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline