News

Erick Thohir Dijagokan Jadi Ketua Umum PBSI

0

Jokoway — Legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky, memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024.

Rexy menilai Erick Thohir  merupakan figur yang sangat tepat untuk mempimpin induk organisasi tepok bulu Indonesia tersebut. “Saya sangat mendukung penuh pak Erick Thohir untuk memimpin PBSI. Karena dia memiliki reputasi, bukan hanya di dalam negeri tetapi telah mendunia. Dia sangat mengerti olahraga luar-dalam,” kata Rexy.

Asal tahu saja, masa bakti Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI akan berakhir pada tahun ini. Rencananya Musyawarah Nasional akan digelar untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi ini.

Sejumlah nama pun muncul sebagai kandidat. Selain Erick, nama Menristek Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, hingga Kapolri Jenderal Idham Azis turut mencuat sebagai kandidat.

Selain itu, nama mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin, serta Ketua Umum PB Wushu Indonesia (2017-2021) yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, ikut masuk dalam bursa.

“Dari semua kandidat yang masuk dalam bursa, saya nilai pak Erick sangat pas untuk memimpin PBSI. Kapabilitasnya unggul jauh dibandingkan kandidat lain,” terang peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja itu.

Menurut Rexy yang ikut mengantarkan Tim Garuda empat kali memboyong Piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000 ini, Erick memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin baru PBSI dalam empat tahun ke depan.

Kelebihan lain di mata Juara Dunia 1995 serta kampiun All England 1995 dan 1996 ini, Erick juga dinilai sebagai sosok yang sangat dekat dengan para atlet dan pelatih.

“Kepribadiannya fleksibel dan ramah, namun juga tegas,” kata Rexy yang sejak 2017 dikontrak sebagai kepala pelatih oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Sebelumnya, dukungan kepada Erick Thohir juga sudah disampaikan Joko Suprianto. Juara Dunia 1993 di Birmingham itu terang-terangan menyebut Erick Thohir tepat memimpin PBSI.

Erick Thohir memang dikenal sebagai tokoh yang menggandrungi dunia olahraga. Kiprahnya pun tak tanggung-tanggung. Selain pernah memimpin klub sepak bola kondang Italia, Inter Milan, ia juga merupakan pemilik tim basket Satria Muda Pertamina. (MUR/Foto: IG Erick Thohir)

Kementerian BUMN 13 Kali Pertahankan Opini WTP

Previous article

PLN Tambah Pasokan Listrik di Papua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News