Headline

Erick Thohir Serahkan 100 Ribu Avigan di Jawa Timur

0

Jokoway — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (5/7). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Datang bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Erick menyebut langkah ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kami dua kali menyerahkan bantuan ke Jawa Timur karena kondisinya yang memang perlu perhatian khusus,” ujar Erick.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, per Sabtu (5/7) pukul 17.00, total kasus mencapai 13.447 orang atau bertambah sebanyak 441 orang.

Sementara angka pasien dalam pengawasan (PDP) di Jawa Timur mencapai 11.276 orang, serta orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 30.135 orang.

Kondisi penyebaran Covid-19 di Jawa Timur ini, lanjut Erick, memerlukan perhatian khusus karena angka kasusnya terus bertambah.

Erick berharap melalui bantuan obat Avigan yang diserahkan sebanyak 100 ribu tablet—ditambah 29 ribu tablet yang telah diserahkan sebelumnya—lalu 10 ribu buah alat pelindung diri dan masker bedah berjumlah 100 ribu lembar, bisa turut membantu meredam pandemi di Jawa Timur.

Menurut Khofifah, bantuan dari Menteri BUMN itu nantinya akan diprioritaskan untuk 100 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur, termasuk Avigan untuk mengobati pasien.

Selama ini, Kementerian BUMN  turut berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Antara lain terlibat dalam pendirian dan operasionalisasi RS Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, dan RS Khusus Infeksi di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Kementerian BUMN juga menyerahkan bantuan kepada provinsi lain seperti di Jawa Barat dan Jawa Tengah. (PUT/Foto: Pemprov Jatim)

Permainya Pemandangan Tol Pandaan-Malang

Previous article

Pertamina Mewarnai Langit Biru Pulau Dewata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline