HeadlineNews

HUT ke-74, Ini Tiga Perintah Jokowi untuk Prajurit TNI

0

Jokoway ― Hari ini Sabtu, 5 Oktober 2019, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 74 tahun. Dalam peringatan HUT TNI yang dipusatkan di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menegaskan jika TNI harus berada di atas semua golongan, yang senantiasa menjamin keutuhan wilayah nasional, dan membangun persatuan dan solidaritas anak bangsa.

Sebagai Panglima Tertinggi TNI, Jokowi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam menjalankan tugas-tugas berat yang penuh risiko dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, dan menjaga kewibawaan negara.

Selain itu, dalam amanatnya Jokowi juga menekankan jika dalam era yang penuh dengan kemajuan teknologi, alutsista yang digunakan TNI harus semakin maju dan SDM TNI juga harus semakin tangguh, semakin adaptif, dan berjiwa Sapta Marga.

Atas dasar itulah, Jokowi memerintahkan untuk:

Pertama, prajurit TNI masa depan harus memiliki kemampuan adopsi dan adaptasi teknologi baru, serta menjunjung tinggi kemandirian strategis alutsista produk dalam negeri.

Kedua, prajurit TNI tidak boleh lagi terjebak dalam ego matra, TNI harus mampu bersinergi dengan kementerian dan lembaga, seperti Polri, BNPT, BNPB, dan Bakamla.

Ketiga, prajurit TNI wajib menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui Operasi Bhakti dan Program Tentara Manunggal Membangun Desa.

“Selamat Hari TNI ke-74. TNI profesional adalah kebanggaan rakyat,” tegas Jokowi. (SAM)

Jokowi Apresiasi Jajaran Menterinya di Sidang Kabinet Paripurna

Sebelumnya

Ikhtiar Meningkatkan Kerja Sama Vokasi Indonesia-Belanda

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline