HeadlineNews

Ikhtiar Menguatkan Kerja Sama Ekonomi Indonesia-Jepang

0

Jokoway ― Menteri Luar Negeri Jepang, Motegi Toshimitsu beserta delegasi berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kunjungan kehormatan tamu dari Negeri Matahari Terbit tersebut.

Menurut Jokowi, Jepang adalah salah satu mitra utama Indonesia. Karena itulah ia berharap kerja sama kedua negara, terutama di bidang ekonomi, bisa semakin erat.

Jokowi menyebutkan beberapa kerja sama yang sudah berjalan, di antaranya kerja sama Indonesia dan Jepang di Kepulauan Natuna berupa pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), peningkatan kapasitas nelayan, dan pengembangan pariwisata.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga tengah menjajaki lebih intensif lagi kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Hal ini bisa berupa program vokasi, magang di perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, hingga melakukan pengembangan kemampuan berbahasa Jepang bagi SDM Indonesia,” terang Jokowi.

Kunjungan Motegi ke Indonesia kali ini merupakan yang pertama dalam kapasitasnya sebagai Menteri Luar Negeri Jepang, setelah dilantik pada 11 September 2019 silam. (MET)

Langkah Jokowi Mencegah Kekerasan Pada Anak Indonesia

Previous article

Pemerintah Akan Bantu Korban Banjir dan Longsor yang Rumahnya Rusak Rp 10 Juta hingga Rp 50 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline