HeadlineNews

Jokowi Dorong Reformasi Lembaga Keuangan Nonbank

0

Jokoway ― Hadir pada acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukungannya untuk melakukan reformasi terhadap lembaga keuangan nonbank seperti asuransi, dana pensiun dan lain-lain.

“Saya mendorong Otoritas Jasa Keuangan untuk melakukan percepatan reformasi lembaga keuangan nonbank yang sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu,” kata Jokowi.

Reformasi yang dilakukan, menurut Jokowi, bisa mencakup berbagai sisi. Mulai dari pengaturan, pengawasan, maupun permodalan.

“Sekaranglah saatnya dilakukan pembenahan dari segi prudensial, transparansi laporan, hingga manajemen risiko,” ungkapnya.

Jokowi tidak menginginkan adanya ketidakpercayaan di sektor nonbank sehingga mengganggu ekonomi Indonesia secara umum.
“Apalagi sekarang stabilitas keuangan kita dalam keadaan baik,” ungkapnya lagi.

Sementara dalam laporannya, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyampaikan, Indonesia patut bersyukur karena ekonominya masih bisa tumbuh di atas 5 persen di tengah perubahan situasi ekonomi global yang signifikan.

“Kita bersyukur ekonomi domestik tumbuh 5,02 pada kuartal ketiga tahun lalu dan kita harapkan pada angka final Desember nanti bisa di atas 5 persen. Ini merupakan kedua tertinggi di G20 setelah Tiongkok. Kami sangat yakin ini modal yang bagus bagi kita untuk tumbuh ke depan,” ungkap Wimboh. (MET)

Membangun Ibu Kota Baru, Membangun Kepercayaan

Previous article

Jokowi Tepis Anggapan Membangun Dinasti Politik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline