HeadlineNews

Jokowi Gelar Wayang Kulit dan Undang The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot

0

Jokoway ― Memasuki rangkaian peringatan HUT RI ke-74, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertunjukan wayang kulit dengan menghadirkan dalang kondang Ki Mantep Sudarsono, Jumat (2/8), malam besok.

Pada acara yang digelar di depan Istana Negara, Jl. Merdeka Utara, Jakarta ini, The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot juga akan tampil mengisi acara bersama sejumlah musisi dan seniman lainnya.

Berdasarkan poster yang viral di media sosial, acara yang akan dimulai pada pukul 19.00 itu juga akan dimeriahkan oleh Butet Kartaredjasa, Den Baguse Ngarso, Kirun, Soimah, Cak Lontong, Akbar, Edo Kondologit, serta Endah Laras. Warga masyarakat pun dipersilakan untuk hadir nonton bareng bersama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengawali rangkaian bulan kemerdekaan Agustus 2019, dengan menorehkan canting pada kain batik sepanjang 74 meter di Stasiun MRT Hotel Indonesia, Kamis (1/8) pagi tadi.

Mereka menggambar pola Gurdo atau pola Garuda Nusantara. Selanjutnya, 74 pembatik dari sentra-sentra produksi batik Indonesia akan meneruskan goresan Jokowi dan Iriana tersebut.

Selain itu, malam ini Jokowi juga menggelar Doa Kebangsaan di halaman Istana Merdeka.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 30 Tahun 2018 tentang Hari Wayang Nasional pada 18 Desember 2018. Keputusan ini menjadi wujud konkret dukungan pemerintah terhadap pelestarian dan pengembangan wayang di Tanah Air. (SAM)

Jokowi Teken Keppres Amnesti untuk Baiq Nuril

Sebelumnya

Dapatkan Amnesti, Baiq Nuril: Saya Bangga Punya Presiden Seperti Bapak Jokowi

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline