Headline

Jokowi Minta Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital

0

Jokoway — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Koperasi Nasional ke-73 yang diperingati pada Minggu, 12 Juli ini.

Menghadapi tantangan baru di tengah pandemi, Jokowi meminta perkoperasian nasional dapat bangkit dengan mengusung kreativitas dan inovasi baru. Termasuk, memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usaha.

Kreativitas dan inovasi itu, ungkap Jokowi, bisa diwujudkan mulai dari lini produksi, pemasaran, hingga pembiayaan.

“Saya berharap perkoperasian nasional kita dapat menghadapi tantangan itu dengan kreativitas dan inovasi baru dalam produksi, pemasaran, dan pembiayaan, termasuk dengan memanfaatkan teknologi digital,” kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Melalui langkah inilah Jokowi berharap koperasi tetap bisa menjadi salah satu kekuatan ekonomi rakyat yang mampu bertahan dan berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Seperti diketahui di tengah peringatan Hari Koperasi ini, dunia usaha mengalami tekanan yang berat karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop), terdapat 2.322 koperasi dan 185.184 pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi.

Sementara hingga saat ini jumlah UMKM yang telah terhubung pada platform digital masih sangat sedikit yakni 13 persen atau setara 8 juta unit usaha. Sedangkan sisanya 87 persen masih belum terhubung dengan platform digital. (SLA)

Tol Cibitung-Cilincing Siap Beroperasi Tahun Depan

Previous article

Presiden: Fokus Pada 3T dan Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline