HeadlineLife

Jokowi Sering Beli Ikan hingga Sayuran Tiap Blusukan, Untuk Apa Ya?

0

Jokoway –  Dalam melakukan blusukannya ke pasar tradisional di seluruh penjuru tanah air, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap kali belanja, baik sayuran, ayam, ikan, dan lainnya.

Seperti yang dilakukannya di Pasar Balige Toba, Samosir, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019). Bersama sang istri Iriana, Jokowi belanja bawang dan sayuran.

Lantas, mau diapakan seluruh belanjaannya itu?

“Ya untuk dimasak,” ujar Jokowi saat blusukan ke Pasar Cihaurgeulis, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Jokowi ke daerah memang hanya berlangsung satu hingga tiga hari.

Ketika dia belanja ikan di Sumatera misalnya, rasanya masih bisa diawetkan dalam tiga hari ke depan jika ditaruh di tumpukan es batu, selanjutnya diolah oleh koki Istana Tri Supriharjo.

Tujuan belanja lainnya, adalah untuk mengetahui secara pasti kestabilan harga pasar. “(Blusukan ke pasar) Ini mau ngecek harga,” kata Jokowi.

Kegiatan blusukan ke pasar, kata dia, tak pernah dijadwalkan secara resmi. Hal tersebut dilakukan untuk merevitalisasi pasar tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modren.

Jokowi menerangkan pemerintah telah membangun pasar tradisional sekitar 2.500 pasar yang dibangun di kabupaten dan kota. Sementara untuk pasar desa, yang dibangun sudah lebih dari 5.000 unit. [LEA]

Peran Pemerintahan Jokowi Menyelamatkan WNI dari Kasus Hukum di Luar Negeri

Sebelumnya

Jokowi Geram Atas Aksi Penembakan di Masjid Al Noor Selandia Baru

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline