HeadlineLife

Jokowi: Sikap Iriana Menentramkan Hati Saya

0

Jokoway – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendapat gempuran fitnah di tahun politik ini. Modusnya macam-macam, dari pelegalan LGBT, tidak ada azan, hingga penghapusan pelajaran agama.

Di tengah serangan tersebut, Jokowi ternyata punya “pasukan” yang bisa memberi rasa damai dalam dirinya. Mereka tak lain adalah keluarganya. Terutama sang istri tercinta Iriana.

Iriana yang setia sejak dia berada di dalam hutan belantara selama dua tahun. Iriana yang kuat menahan bisingnya suara gergaji saat Jokowi menjalankan bisnisnya di bidang meubel. Iriana yang kini menjadi ibu negara setelah melalui pelbagai macam pahit getirnya dunia politik, dari Solo, Jakarta, hingga se-Indonesia.

“Itu sebabnya selalu mewanti-wanti ke dalam diri, jangan sampai ia merasa tersakiti atau tersiksa karena karier saya,” ujar Jokowi dalam buku bertajuk “Jokowi Menuju Cahaya”.

Jokowi mengaku begitu mengagumi keluwesan Iriana yang bisa menyesuaikan dengan lika-liku perjalanan kariernya. Semua tahapan kehidupan yang dilalui, ternyata mempuat mental Iriana. Dia, kata Jokowi, menjelma menjadi perempuan yang teruji oleh pengalaman.

“Ia sangat kuat membaca postingan atau hoaks berisi fitnah tentang saya. Dia juga tidak emosi membaca tulisan yang mencemooh atau menghina saya dan kelurga. Sikap Iriana sangat menentramkan hati saya,” kata Jokowi.

Status Ibu Negara yang kini disandangnya, sambung Jokowi, pun tak lantas membuat Iriana keblinger dengan mengarahkan diri untuk menjadi sosok yang memancing sorotan atau mengambil porsi khusus yang mengandung power.

“Tidak. Iriana tetap menjadi dirinya sendiri,” kata Jokowi. [LEA]

BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja, 1.000 di Antaranya untuk Penyandang Disabilitas

Previous article

Mewujudkan Mimpi Kartini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline