HeadlineNews

Keprihatinan Jokowi soal Kasus Korupsi Berjamaah di DPRD Kota Malang

0

Jokoway- Presiden Jokowi mengomentari kasus korupsi berjamaah DPRD Kota Malang. Kata Jokowi, warga negara yang diberi kepercayaan harus dipegang baik-baik untuk kepentingan daerahnya.

“Membangun trust itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Karena itu siapapun yang mendapatkan kepercayaan baik legislatif maupun eksekutif harus dijaga dengan baik,” kata Jokowi usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di Jatim Expo Surabaya, Kamis 6 Spetmber 23018, seperti dikutip Kompas.com.

Kepercayaan yang dimaksud, lanjut Jokowi, harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan daerah dan kepentingan bangsa dalam cakupan yang lebih luas.

Anggota DPRD Kota Malang saat ini hanya tertinggal lima orang, menyusul status tersangka yang diberikan KPK kepada 41 anggota DPRD Kota Malang dalam kasus korupsi berjamaah.

Untuk sementara lembaga legislatif itu lumpuh. Seluruh agenda Pemerintah Kota Malang yang berkaitan dengan fungsi legislasi terbengkalai. Salah satu agenda yang paling mendesak adalah pembahasan APBD Perubahan Kota Malang 2018 untuk melanjutkan proses pembangunan di sisa masa anggaran tahun 2018.

Selain itu, ada juga pembahasan APBD induk untuk tahun anggaran 2019 serta pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) masa akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2013 – 2018.

Pelantikan Wali Kota Malang terpilih yang dijadwalkan pada 22 September juga terancam gagal akibat tidak berfungsinya lembaga legislatif tersebut. Belum lagi pembahasan sejumlah peraturan daerah. (HER)

Jokowi Tegaskan Kabar Penghapusan Tunjangan Profesi Guru Itu Hoaks

Previous article

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Sukses

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline