HeadlineNews

Menanti Kabinet Baru Presiden Jokowi

0

Jokoway ― Minggu, 20 Oktober 2019, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) secara resmi akan dilantik menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Banyak yang ingin tahu seperti apakah kabinet terbaru Jokowi nanti.

Yang pasti telah banyak berseliweran informasi yang menyebutkan orang-orang yang bakal masuk dalam kabinet Jokowi-Amin. Benarkah informasi tersebut?

Jokowi sendiri telah menerima dan membaca menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. “Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran,” kata Jokowi melalui akun Facebooknya, Kamis (17/10) kemarin.

Yang jelas, lanjut dia, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Jokowi pun akan mengumumkannya segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Kata dia, pengumuan itu bisa di hari yang sama, atau setelahnya.

Nah, lantas siapa-siapa saja yang akan membantu Jokowi di pemerintahan nanti?

“Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” terangnya.

Mereka, terang Jokowi, terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

Jadi, sabar saja dulu ya. (SAM)

Senja Sempurna di SPBU BBM Satu Harga Lembata

Sebelumnya

Lima Tahun Jokowi: Membangun Infrastruktur di Segala Bidang

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline