News

Monggo Lewat, Tol Depok-Antasari Seksi II Gratis Dua Minggu

0

Jokoway — Resmi dibuka akhir pekan lalu, Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) seksi II digratiskan selama dua minggu.

Dengan beroperasinya jalan tol yang menjadi penghubung Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dengan JORR II, ini diharapkan dapat memecahkan masalah kemacetan lalu lintas yang mengubungkan Jakarta dengan kota-kota sekitarnya, seperti Depok dan Bogor.

Tol Desari Seksi II memiliki panjang 6,3 km dengan empat gerbang yakni Gerbang Krukut 1 (keluar tol), Gerbang Krukut 4 (masuk tol), Gerbang Sawangan 1 (keluar tol) dan Gerbang Sawangan 4 (masuk tol) yang berakhir di jalan nasional Jalan Raya Sawangan, Jawa Barat.

Tol Desari Seksi II merupakan bagian dari Tol Desari Seksi I Antasari–Brigif yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 27 September 2018 lalu.

Tol Desari memiliki total keseluruhan panjang 21,60 Km dan terbagi menjadi terbagi dalam tiga seksi, yaitu Seksi I Antasari–Brigif sepanjang 5,80 km, Seksi II Brigif–Sawangan sepanjang 6,30 km, Seksi III Sawangan–Bojong Gede sepanjang 9,50 km yang ditargetkan beroperasi pada Januari 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Jalan Tol Desari rencananya akan dilanjutkan pembangunannya sampai Salabenda, Kabupaten Bogor sepanjang 6,5 km dan akan terkoneksi dengan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Pengusahaan Jalan Tol Desari dilaksanakan oleh PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dengan saham mayoritas dimiliki PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) sebesar 62,50 persen, PT Waskita Toll Road sebesar 25 persen dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebesar 12,50 persen. (PUT)

Ini Rincian Anggaran Rp 607,65 Triliun untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Previous article

Barata Indonesia Ekspor Komponen Pembangkit Listrik Rp 133 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News