AnalisisHeadline

Monggo, Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020 Telah Dibuka

0

Jokoway ― Indonesia memanggil! Ini kabar gembira buat para orangtua yang menginginkan putra-putrinya bisa masuk sekolah kedinasan dari pemerintah.

Mulai Senin (8/6) ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan calon taruna/praja/mahasiswa sekolah kedinasan sudah dapat melakukan pendaftaran pada portal https://dikdin.bkn.go.id.

Pembukaan pendaftaran ini dilakukan sesuai ketentuan yang tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020. “Pendaftaran akan ditutup pada 23 Juni 2020 pukul pukul 23.59,” ujar Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono.

Terdapat enam instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini yakni : Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik).

Rincian sekolah tinggi dan politeknik yang dibuka Kementerian Perhubungan yakni : Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), 2. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun, 3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal 4. Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, 5. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, 6. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, 7. Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, 8. Politeknik Pelayaran Surabaya, 9. Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, 10.Politeknik Pelayaran Sumatra Barat, 11. Politeknik Pelayaran Banten, 12. Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, 13. Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, 14. Politeknik Penerbangan Makassar, 15. Politeknik Penerbangan Medan, 16. Politeknik Penerbangan Surabaya, 17. Politeknik Penerbangan Jayapura, 18. Politeknik Penerbangan Palembang.

Karena saat ini masih berada pada masa transisi menuju kenormalan baru pandemi Covid-19, Paryono menyampaikan BKN belum membuka layanan konsultasi tatap muka. Pertanyaan yang berkaitan dengan proses pendaftaran dapat diajukan ke https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home.

Ia juga menyarankan agar para pendaftar membuka terlebih dahulu laman frequently asked question (FAQ) https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/faq, yang di dalamnya sudah terdapat rangkuman pertanyaan yang paling banyak diajukan pendaftar beserta langkah solusinya.

Sementara itu, untuk informasi terkait persyaratan pendaftaran ke instansi/sekolah yang hendak dituju, dapat mengakses https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/pengaduan_instansi.

Lebih lanjut Paryono menyampaikan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2020, namun tetap akan menyesuaikan status tanggap darurat non-bencana pandemi Covid-19. “Jadwal dan format ujian dalam pelaksanaan seleksi lanjutan akan diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan,” tutur Paryono. (PUT)

Wijaya Karya Bagikan Deviden Rp 457 Miliar

Previous article

Bank Mandiri Restrukturisasi Kredit 404 Ribu Debitur Senilai Rp 99 Triliun 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Analisis