News

Pelindo IV Salurkan Dana CSR Rp 1,054 Miliar untuk Makassar

0

Jokoway ― PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu Pemerintah Kota Makassar dalam mempercepat pemulihan ekonomi di masa Covid-19.

Direktur Keuangan PT Pelindo IV Choirul Anwar menyebutkan, sampai dengan Juni 2020 pihaknya telah menyalurkan anggaran CSR sebesar Rp 1,054 miliar, khusus untuk Kota Makassar. Selama masa pandemi Covid-19, tercatat telah cukup banyak bantuan CSR yang disalurkan perseroan untuk masyarakat Makassar.

“Selama ini kegiatan CSR Pelindo IV selalu fokus pada enam program yaitu, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan pelestarian alam, pemberdayaan kesehatan masyarakat, pemberdayaan pendidikan masyarakat, sarana dan prasarana ibadah, serta pemberdayaan infrastruktur,” tutur Choirul Anwar pada acara Silaturahmi dan Ramah Tamah BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Masa Covid-19, yang dihadiri Pj. Wali Kota Makassar Yusran Yusuf di Makassar, belum lama ini.

Yang terbaru, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, Pelindo IV juga berencana membangun Taman Tugu Titik Nol menggunakan anggaran CSR di atas lahan seluas kurang lebih 2.134 meter persegi, tepat di depan gate 1 Pelabuhan Makassar.

Rencananya, Taman Tugu Titik Nol yang akan mulai dibangun pada semester kedua tahun ini akan dihiasi dengan air mancur, tempat duduk serta pohon-pohon nan rindang.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Makassar Yusran Yusuf mengapresiasi kegiatan CSR Pelindo IV yang selama ini cukup banyak menyentuh masyarakat di Kota Makassar. “Terima kasih kepada Pelindo IV atas partisipasi CSR-nya selama ini, terutama untuk Kota Makassar,” ucap Yusran.

Menurut dia, CSR penting karena tidak pemerintah kota bisa bekerja sendirian. Dangan program inilah, secara bersama-sama bisa saling membantu percepatan pemulihan ekonomi Kota Makassar. (NUR)

UMKM Kerajinan Kulit Garut Disokong Modal Waskita Karya

Previous article

Telkom Hadirkan Aplikasi Lapak Ibu untuk Pedagang Pasar Rakyat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News