Headline

Pertamina Mewarnai Langit Biru Pulau Dewata

0

Jokoway — Pertamina meluncurkan program Langit Biru di Pulau Dewata. Melalui gerakan ini Pertamina ingin mengajak konsumen pengguna Premium di wilayah Denpasar, Bali untuk beralih menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan yang lebih tinggi, seperti Pertalite yang memiliki Research Octane Number (RON) 90.

Via program ini, harga Pertalite akan dikorting menjadi Rp 6.450 per liter, dan bisa dinikmati oleh para pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot pelat kuning dan taksi pelat kuning.

Tak tanggung-tanggung, program ini pun langsung digeber di 50 SPBU yang tersebar di Denpasar, mulai 5 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

“Melalui program Langit Biru ini harga Pertalite yang memiliki RON 90 akan turun menjadi Rp 6.450 per liter untuk kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot pelat kuning dan taksi pelat kuning,” terang Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Rustam Aji.

Rustam bilang, BBM yang memiliki kandungan oktan tinggi, lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM jenis ini juga membikin pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar jadi lebih irit.

“Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat minimal dengan melakukan pembelian produk Pertalite,” lanjut Rustam.

Di SPBU Pertamina, konsumen dapat melakukan transaksi secara tunai maupun non-tunai dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit atau aplikasi MyPertamina.

Berdasarkan catatan Pertamina, volume konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) di Bali per Juni 2020 sudah mencapai 72 persen. Sementara itu untuk total konsumsi Perta-Series di Bali pada bulan Juni 2020 juga meningkat 18 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

“Pertamina mengapresiasi masyarakat Bali yang sudah beralih menggunakan produk BBM yang lebih ramah lingkungan dan berkualitas, sebagai bentuk kepedulian jangka panjang untuk pelestarian lingkungan sebagai salah satu daya tarik destinasi wisata,” ujar Rustam. (MET)

Erick Thohir Serahkan 100 Ribu Avigan di Jawa Timur

Previous article

Peluang Tarif Nol Persen Ekspor ke Negeri Kanguru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline