Headline

Presiden Jokowi Negatif Covid-19

0

Jokoway — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan kondisi kesehatannya sangat prima. Selain itu, ia pun dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dijalaninya kemarin sore.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” tuturnya selepas berolahraga di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7).

Pagi tadi, Jokowi mengayuh sepeda berkeliling area Istana Kepresidenan Bogor. Melalui olahraga yang secara rutin dilakukannya inilah, ia berusaha menjaga kebugaran tubuhnya.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Di tengah pandemi yang telah melanda 215 negara, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin, kata Jokowi, sangat berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis beraktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ucapnya.

Sebelumnya, banyak yang mengkhawatirkan Presiden Jokowi terpapar Covid-19, setelah sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo pada Kamis (16/7) lalu.

Achmad Purnomo sendiri memberikan pernyataan kepada jurnalis bahwa dirinya positif Covid-19, Jumat (24/7) kemarin. (MEY)

Bank Mandiri-PT KAI Perkuat Sinergi BUMN

Previous article

Tiga Menteri Resmikan Tiket Ferry Online Ferizy

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline