HeadlineNews

Saatnya Membenahi Manajemen Pengelolaan Cadangan Beras

0

Jokoway ― Menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (4/12) sore tadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya membahas pengelolaan cadangan beras pemerintah.

Dalam rapat tersebut Jokowi meminta agar manajemen pengelolaan cadangan beras bisa segera dibenahi. Hal ini, menurut Jokowi, selain untuk menangani penumpukan stok beras yang tidak tersalurkan, juga untuk mencari jalan keluar sejak jauh-jauh hari.

Diungkapkan Jokowi, penumpukan beras tak hanya meningkatkan biaya perawatan, tapi juga dapat menurunkan mutu dari stok beras yang ada.

Selain itu, kepada jajaran terkait, Jokowi pun mengharapkan agar data-data produksi beras yang betul-betul riil dan terkonsolidasi bisa tersajikan secara baik.

“Dengan langkah ini kita akan memiliki pegangan data yang kuat sebelum mengambil keputusan,” kata Jokowi.

Untuk diketahui, saat ini produksi beras di setiap daerah tidaklah merata. Ada yang berlebih dan mampu memasok ke luar daerahnya, namun ada pula yang membutuhkan pasokan beras dari luar wilayahnya.

Karena itulah Jokowi menekankan supaya urusan ketersediaan komoditas beras, manajemen logistik, dan rantai pasokan beras nasional perlu segera dibenahi. (SAM)

Membumikan Pancasila di Kalangan Generasi Milenial

Previous article

Jokowi Dinobatkan Man of The Year 2019 Pilihan The Straits Times

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline