HeadlineNews

Saatnya Pengusaha Muda Naik Kelas

0

Jokoway ― Menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) masa bakti 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan harapannya kepada para pengusaha muda. Jokowi menginginkan agar mereka bisa mendapatkan porsi besar dalam pekerjaan pembangunan.

Di hadapan para pengusaha muda itu Jokowi juga mengungkapkan dirinya mendengar keluhan dari anggota Hipmi tentang kemitraan pengusaha-pengusaha muda dengan Badan Usaha Milik Negara maupun dengan investor. “Bahwa, pekerjaan-pekerjaan di BUMN itu, jangan semuanya dikerjakan oleh BUMN sendiri. Berikanlah ke swasta, terutama pengusaha-pengusaha muda,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, sebenarnya, keluhan mereka telah terjawab. Sebab Menteri BUMN saat ini berlatar belakang pengusaha muda, bahkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) adalah Ketua Umum Hipmi periode sebelumnya.

BUMN, sambung Jokowi, saat ini memiliki aset yang besar, sekitar Rp2.400 triliun. Nilai ini jauh lebih besar daripada APBN.

Portofolio yang dipegang oleh BKPM dalam setahun pun sekitar Rp 800-900 triliun. Hal inilah yang diharapkan Jokowi bisa menumbuhkan para pengusaha muda untuk naik kelas.

Caranya, ya tadi itu, terlibat dalam pekerjaan pembangunan oleh BUMN atau bermitra dengan investor. (MET)

Jokowi Tetapkan Tiga Kawasan Ekonomi Khusus Baru

Previous article

Membangun Ibu Kota Baru, Membangun Kepercayaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline