News

Sambut Normal Baru, Pegadaian Gelar Rapid Test Gratis

0

Jokoway ― Menandai kesiapan memasuki era normal baru, PT Pegadaian (Persero) menggelar rapid test secara gratis. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus Covid-19.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), rapid test yang digelar selama dua hari, 20-21 Juni lalu, itu diberikan kepada 650 orang di Aula Langen Palikrama Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan bentuk peran aktif perseroan dalam menghentikan pandemi, kami memberikan layanan rapid test gratis secara massal,” Damar Latri Setyawan, Direktur Jaringan, Operasi & Penjualan PT Pegadaian.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC Fathema Djan Rachmat menyampaikan, pelaksanaan rapid test secara menyeluruh penting untuk dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk mendeteksi sedini mungkin laju persebaran virus.

“Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi. Dengan demikian, apabila dari hasil rapid test seseorang dinyatakan reaktif maka diharuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan kemudian menjalani polymerase chain reaction (PCR),” jelasnya.

Selain itu Fahtema juga menyampaikan apresiasi kepada PT Pegadaian yang secara aktif terus memberikan dukungan kepada RSPP dalam menanggulangi pandemi.

Sebelumnya, Pegadaian telah menyalurkan sebanyak 1.000 protective coverall pada 4 Mei lalu, disusul pemberian 500 unit surgical gown pada 5 Juni 2020.

Untuk diketahui, sejak awal penyebaran Covid-19, PT Pegadaian telah mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berbagai penyesuaian kebijakan operasional pun diambil untuk menekan persebaran virus.

Sementara untuk menyambut fase normal baru, Pegadaian juga menerapkan kebijakan shifting bagi para karyawan. (PUT)

Perhutani Buka Kembali 38 Objek Wisata Alam

Previous article

Instruksi Jokowi Atasi Pandemi di Jawa Tengah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News