HeadlineNews

Senja Sempurna di SPBU BBM Satu Harga Lembata

0

Jokoway ― Pegiat media sosial Ulin Yusron mengunggah foto senja di akun Twitternya, Sabtu, 12 Oktober lalu. Pada empat frame foto yang diunggahnya, ia menuliskan kalimat: SPBU tercantik di dunia ada di SPBU BBM Satu Harga di Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Selimut senja, langit biru, awan putih. Indahnyaaa Indonesia.

Ya, pada foto semburat senja nan sempurna itu memang terlihat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 56.862.03 Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diresmikan Menteri ESDM Ignasius Jonan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Gugusan pulau-pulau kecil di Laut Flores kian menambah kesan eksotis samudera biru yang terlihat di sana. Keindahan itu berpadu dengan jajaran pegunungan yang tampak mengitari Teluk Balauring.

Dari SPBU BBM Satu Harga yang menghadap ke Laut Flores itu terlihat pula kampung nelayan yang berhiaskan puluhan kapal terapung di atas lautan.

Atas keelokan itulah Menteri Jonan menyebut jika SPBU ini sebagai titik BBM Satu Harga yang memiliki pemandangan paling indah. “Sangat tepat dipilihnya lokasi ini menjadi lokasi peresmian 13 titik BBM Satu Harga penutup di tahun 2019, karena SPBU ini adalah SPBU dengan pemandangan terindah,” ungkap Jonan melalui rilis yang diterima Jokoway.com.

Untuk diketahui, Omesuri merupakan salah satu kecamatan di Lembata yang memiliki bentangan wisata alam nan permai. Di sana pemandangan Laut Flores yang dikelilingi tiga gunung ikon Lembata, yakni Ile Lewotolok, Ile Batutara, dan Ile Werung bisa dinikmati.

“Hadirnya SPBU ini diharapkan juga dapat mendorong sektor lainnya, salah satunya pariwisata yang masih berusaha untuk dikembangkan di Lembata,” tutur Eliaser Yentji Sunur, Bupati yang menggagas berdirinya dua SPBU pertama di Kabupaten Lembata.

Dan, sejak 11 Oktober 2019 lalu, SPBU Omesuri ini telah beroperasi sebagai salah satu titik BBM Satu Harga di Indonesia.

Di kawasan yang termasuk dalam wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) ini warga di sana bisa mendapatkan BBM berharga sama dengan di wilayah lain di Indonesia: Rp 6.450 untuk jenis Premium dan Rp 5.150 untuk Biosolar. (Foto: Twitter Ulin Yusron/SAM)

Adat Kamoro Memukau

Sebelumnya

Menanti Kabinet Baru Presiden Jokowi

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline