News

Seru, Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship 2020

0

Jokoway — Gelaran kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang dihadirkan Telkomsel, kian seru saja. Antusiasme kompetisi yang digelar melalui Dunia Games ini diikuti 31.442 peserta atau penggiat mobile game yang tersebar di seluruh di Indonesia.

Persaingan kompetisi yang bergulir sejak Mei lalu, selain ketat juga sangat istimewa. Terselenggara di tengah situasi darurat pandemi, peserta di tahun ini terkerek hingga 51 persen jika dibandingkan IGC 2019. Malah jika dibandingkan dengan awal penyelenggaraan kompetisi pada 2018, angka tersebut naik sekitar 190 persen.

Hingga saat ini, secara keseluruhan sekitar 31.442 peserta yang terbagi menjadi 7.234 tim telah berpartisipasi dalam gelaran IGC 2020, di mana lebih dari 1.200 di antaranya adalah peserta perempuan yang terbagi dalam 300 tim.

Di samping itu, keikutsertaan peserta dalam IGC 2020 juga semakin meluas dengan keseluruhan peserta yang berasal dari 457 kabupaten/kota di Indonesia.

Sebaran peserta cukup merata di wilayah Kalimantan, Papua dan Maluku, serta Bali dan Nusa Tenggara yang masing-masing diwakili oleh lebih dari 350 tim atau sekitar 1.500 peserta.

Sedangkan wilayah Sulawesi dan Sumatera masing-masing diwakili oleh sekitar 450 tim atau 1.900 peserta, dan 1.000 tim atau 4.300 peserta. Pulau Jawa tetap menjadi wilayah yang menyumbangkan jumlah peserta terbesar, yaitu 2.191 tim atau 9.225 peserta.

General Manager Games and Publishing Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan, tumbuhnya jumlah peserta, keikutsertaan peserta perempuan, serta meluasnya sebaran perwakilan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia ini makin menambah optimisme Telkomsel dalam melanjutkan komitmen membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia.

“Telkomsel yakin bisnis layanan digital seperti mobile gaming akan semakin berkembang luas seiring dengan semakin mudahnya masyarakat mendapatkan askes jaringan broadband yang merata hingga pelosok negeri,” ujarnya.

Sementara, Business Development, Esports Manager at Garena Indonesia Wijaya Nugroho mengatakan, jumlah penggiat mobile gaming dan esports di Tanah Air kian bertumbuh setiap tahun.

Garena sendiri telah bekerja sama strategis dengan Telkomsel dan Dunia Games, salah satunya dengan menggelar kompetisi Indonesia Games Championship 2020 dan Dunia Games Golden Ticket FFIM 2019.

“Kami akan sangat senang untuk dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel dan Dunia Games di kemudian hari demi bersama-sama memajukan ekosistem esport di Indonesia,” kata Wijaya.

Untuk diketahui, pada gelaran IGC 2020, terdapat empat game yang dipertandingkan, yaitu League of Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Setelah mengakhiri babak kualifikasi nasional, nantinya kompetisi ini akan memasuki grand final pada akhir Agustus mendatang. Rangkaian IGC 2020 yang diselenggarakan secara online ini dapat disaksikan di berbagai channel digital Dunia Games serta aplikasi MAXstream.

Sejak berdiri pada 2013, Dunia Games konsisten mengembangkan ekosistem esport di Indonesia melalui empat pilar utama, yaitu portal media komunitas, penerbit game, penyelenggara kompetisi, dan layanan pembayaran.

Sebagai portal game terbesar di Indonesia, Dunia Games memiliki lebih 10 juta pengunjung bulanan dan menyediakan direct carrier billing untuk menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten game digital menggunakan pulsa.

Selain itu, Dunia Games juga telah merilis empat judul game, yaitu ShellFire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, serta Kolak Express 3, serta telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia. (MEY)

KAI-RNI Hadirkan Layanan Rapid Test di 12 Stasiun Kereta

Previous article

Menghadirkan Terang di Desa Komodo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in News