HeadlineLife

Siapa Bilang Pendukung Jokowi Memboikot Masakan Padang

0

Jokoway ― Senyum Maiz Saputra, tak berhenti mengembang, Minggu (28/4) siang kemarin. Bersama kawan-kawannya sesama pendukung Joko Widodo (Jokowi), Maiz senang tak ketulungan bisa turut menghadiri tasyakuran kemenangan capres idolanya yang digelar di Rumah Makan Padang Sederhana, Jl. Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Aneka sajian masakan Padang tampak ditata rapi di atas meja. Rendang, dendeng, udang, telor balado, otak, kikil, dan lainnya, semua ada.

Duduk meriung, pemuda bercambang itu terlihat menyambar sepiring kikil dan tunjang kegemarannya. Menu tersebut dibuatnya tandas tak bersisa.

Bukan tanpa sebab, tasyakuran itu dibikin di sana. Para relawan militan itu ingin menepis isu boikot masakan Padang yang sempat santer ditebar di media sosial lantaran Jokowi kalah suara di Sumatera Barat.

“Kami bermaksud melawan isu boikot makan masakan Padang yang disebarkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, atas dasar kebencian dan dendam,” papar Ilma Sovri Yanti Ilyas, salah satu relawan Jokowi.

Menurut Ilma, acara makan basamo ini tidak hanya dihadiri oleh orang Minang, namun juga didukung para relawan yang berasal dari berbagai etnis lain seperti Sunda, Batak, Manado, Betawi, dan lain sebagainya.

Ilma juga mengimbau agar tidak ada lagi olok-olok tentang wilayah yang menyumbangkan persentase kecil terhadap Jokowi. “Apalagi pak Jokowi telah mengatakan tidak akan meninggalkan pembangunan, sekalipun di wilayah yang memberinya dukungan kecil,” paparnya.

Berbagai simpul organisasi tampak hadir dalam acara ini. Mereka, antara lain: Balad Jokowi, Ikatan Pemuda-Pemudi Minang Indonesia, Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumbar, Srikandi Balad Jokowi, juga para influencer pendukung Jokowi seperti Maiz dan kawan-kawan tadi.

Menurut mereka, pilpres bukanlah pertarungan antar suku. Karena itulah, para relawan Jokowi ini menyerukan untuk kembali bersatu sebagai bangsa Indonesia, termasuk terus menjaga keberagaman Indonesia.

Jokowi sendiri sangat menggemari masakan Padang. Ia, misalnya, pernah menyambangi Restoran Garuda, Jl. Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, 30 Maret silam.

Usai pilpres, 20 April lalu, Jokowi juga terlihat bersantap siang masakan Padang di Grand Indonesia, Jakarta. (SAM)

Situng KPU Sudah 50% Suara, Jokowi-Amin Tetap Nomor 1

Sebelumnya

Bicara Kepentingan Lebih Besar, Jokowi Ratas Soal Rencana Pemindahan Ibu Kota

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline