HeadlineNews

Tahun 2018 Sertifikat Yang Diserahkan Melampaui Target

0

Jokoway – Sepanjang tahun 2018, 9,3 juta sertifikat lahan atau tanah telah diserahkan Pemerintah kepada warga masyarakat.

Jumlah ini seperti disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, jauh melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya sebanyak 7 juta sertifikat.

“Seluruh produk BPN tahun lalu bisa kita capai 9,3 juta. Alhamdulillah, teman-teman BPN bisa kerja cepat sekali karena didorong ya,” ujar Menteri Agraria di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/1/2019) seperti dilansir dari Liputan6.com

Sedangkan untui tahun 2019 ini, 9 juta sertifikat tanah akan diserahkan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun ini sama, karena kan kita ubah aturan, kita perkenalkan teknologi, kita terbantu sekali dengan teknologi, kita perkenalkan juru ukur swasta, kita perbaiki apa yang perlu diperbaiki, birokrasi kita itu kerja oke,” tambahnya.

Menurut Menteri Sofyan, selama ini sertifikasi lahan atau tanah sering kali terbentur oleh banyaknya aturan. Perlahan-lahan pemerintah pun mereformasi aturan sehingga semakin banyak tanah milik masyarakat bersertifikat. [wow]

Jokowi Hentikan Pidato Saat Dengar Suara Azan

Sebelumnya

Yang Menarik Saat Jokowi Serahkan Bantuan PKH

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline