Headline

Tangani Pandemi Bersama, Jokowi: Tak Ada Lagi Ego Sektoral

0

Jokoway ― Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengajak segenap jajarannya untuk melakukan terobosan yang berdampak kepada percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Melalui rapat terbatas yang membahas evaluasi penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi juga mengajak kerja bersama seluruh pihak untuk mengefektifkan penanganan pandemi.

“Tidak ada lagi ego sektoral kementerian, lembaga, kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri. Saat ini, yang dibutuhkan adalah penanganan dan pengendalian yang terintegrasi antara satu dengan lainnya,”
kata Jokowi, Senin (29/6).

Isu lain yang turut menjadi perhatian Jokowi adalah pembayaran dan bantuan dana bagi pelayanan kesehatan serta tenaga medis. Ia meminta agar dana yang sudah disiapkan bisa segera dicairkan.

“Mengenai pembayaran dan bantuan dana bagi pelayanan kesehatan serta tenaga medis, saya menginstruksikan agar pencairan dana yang telah disiapkan, dapat dilakukan dengan segera,” lanjutnya.

Sementara terkait provinsi dengan angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, kata Jokowi, perlu mendapatkan tambahan personel atau tenaga medis yang diperbantukan dari pusat, termasuk tambahan peralatan medis.

Jokowi juga meminta segenap jajaran pemerintah untuk mengawasi dan memberi panduan bagi daerah-daerah yang akan memulai menuju masa adaptasi kebiasaan baru.

Dia mengingatkan, agar sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dilakukan secara besar-besaran dengan melibatkan elemen dan tokoh masyarakat, serta agama.

Sementara pada sejumlah daerah yang terdapat penolakan terhadap pemeriksaan PCR maupun rapid test, ia meminta untuk segera diatasi dengan sosialisasi secara persuasif. (PUT)

Gandeng BP Tapera, Perumnas Siapkan Hunian Murah untuk Masyarakat

Previous article

Terobosan Erick Thohir Benahi BUMN Sesuai Kebutuhan Bisnis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Headline