HeadlineNews

Tanpa Beban, Jokowi Siap Lakukan yang Terbaik untuk Negara

0

Jokoway — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, lima tahun ke depan, dirinya sudah tidak memiliki beban apa pun. Hal itu, karena ia sudah tidak bisa mencalonkan lagi menjadi calon presiden Indonesia.

Atas dasar itulah, dia berjanji akan melakukan apapun yang terbaik untuk negara. “Lima tahun ke depan, mohon maaf, saya sudah tidak ada beban, saya sudah enggak bisa mencalonkan lagi. Jadi apa pun yang paling baik, terbaik untuk negara, akan saya lakukan,” kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, di Shangri-La, Kota BNI, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung reformasi birokrasi dan penyederhaan perizinan. Pemerintah, ungkapnya, akan segera memulai menutup lembaga-lembaga yang tidak diperlukan, tidak efisien, serta tidak memberikan kontribusi yang riil kepada negara. “Banyak-banyakin biaya, banyak-banyakin anggaran,” tegasnya.

Daerah, menurut Jokowi, juga harus menerapkan reformasi birokrasi yang sama. Semakin simpel organisasi, semakin sederhana organisasi, maka akan semakin cepat berlari, serta semakin fleksibel memutuskan sebuah kebijakan.

Pemerintah, ungkap Jokowi, harus bisa bergerak cepat apalagi perubahan global hampir setiap hari berubah secara cepat.

“Hati-hati, jangan hanya melakukan rutinitas, jangan pula pola-pola lama, tradisi-tradisi lama, diteruskan-teruskan. Setop. Kita harus berhenti,” kata Jokowi tegas. (SAM)

Pesona Batik Mewarnai Sidang Dewan Keamanan PBB

Sebelumnya

Jokowi: Perizinan yang Berbelit Hambat Kemajuan Ekonomi

Selanjutnya

Tulisan lainnya

Komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema lainnya: Headline